Kelurahan Kartini Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat terus menggencarkan sosialisasi pencegahan dan bahaya penggunaan narkoba.

Lurah Kartini, Ati Mediana menuturkan, sosialisasi ini semakin rutin digelar dengan melibatkan Satpol PP, para pengurus RT/RW, anggota Forum Kewaspadaad Dini Masyarakat (FKDM) serta anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK).

"Hari ini kami menggelar sosialisasi di wilayah RW 06. Sebelumnya kami juga lakukan sosialisasi di RW 05. Ada 15 petugas kami yang melakukan woro-woro tentang bahaya penggunaan narkoba," ujar Ati

Menurutnya, penggunaan narkoba, terutama di kalangan remaja sangat berbahaya serta dapat mempengaruhi masa depan mereka. Untuk itu, sosialisasi akan terus ditingkatkan agar warga sadar betul bahaya penggunaan narkoba.

"Kami juga akan melibatkan BNN untuk menggelar sosialisasi ini," katanya.

Pihaknya berharap, kasus penyalahgunaan narkoba dapat terus ditekan sehingga wilayahnya bisa menjadi daerah bebas narkoba.

"Selain bahaya penggunaan narkoba kami juga terus ingatkan warga tentang pentingnya percepatan vaksinasi COVID-19 agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Buat warga yang belum vaksin, ayo segera vaksin," tandasnya.